PIKNIK SERU BARENG KELUARGA BESAR SUAMI…

PIKNIK SERU BARENG KELUARGA BESAR SUAMI…

Piknik? Buang-buang uang! Nggak pening dan bla… bla… bla… Itu untuk sebagaian orang. Tapi buat saya, piknik itu penting dan merupakan suatu kebutuhan. Sementara kurang piknik atau tanpa piknik, hidup sudah pasti terasa hampa dan bikin uring-uringan. Secara, pasti manusia merasakan titik jenuh pada kehidupannya dan membutuhkan sesuatu yang baru hingga membuat pikiran menjadi fresh alias segar.

Itu semua terbukti, pada rekan kerja saya yang orangnya suka piknik sama yang enggak suka piknik dengan alasan buang-buang uang. Heheheh.

Orang yang suka piknik itu, biasanya lebih ceria dibandingkan dengan orang yang nggak suka piknik. Orang yang suka piknik sudah pasti pikirannya lebih terbuka karena pengalamannya juga lebih banyak dari pada mereka yang nggak suka piknik. Dan satu lagi, orang yang suka piknik itu lebih asyik dari pada orang yang nggak suka piknik. Karena, rata-rata mereka yang nggak kurang piknik itu cenderung sensitif.

Piknik memang ngeluarin biaya, sadar banget saya mah. Tapi manfaatnya? Banyak kog. Apalagi buat saya yang suka ngeksis di dunia maya, piknik itu bener-bener penting.

Ini adalah manfaat piknik versi saya :

  1. Lebih gaul

Banyak piknik, banyak pengalaman dan banyak ketemu orang-orang baru dengan sausana baru. Tentunya, pola pikirpun baru. Yang lebih lagi, tambah gaul. Kalau ngumpul sama teman-teman, ngomongin ini iu sudah pasti nggak ketinggalan dan selalu punya bahan cerita.

  1. Lebih eksis

Sekarang kan zamanya orang hidup di dunia nyata dan di dunia maya. Apa yang mereka lakuin di dunia nyata, sudah pasti banyakan dishare di dunia maya. Semakin banyak kegiatan atau piknik, banyak pula nich foto dan status otwnya. Heheheh.

Kalau buat saya mah, makin banyak piknik, makin banyak foto yang diupload di instagram dan makin banyak cerita di blog juga. Heheheh.

  1. Mengurangi stress

Kurang piknik, hanya bergelut dengan rtinitas itu-itu saja, sudah pasti membosankan dan ujung-ujungnya stress. Coba kalau piknik, kebosanan bisa luntur dan pikiranpun lebih fresh.

  1. Lebih bahagia

Banyak piknik, makin bahagia makin ceria. Hidup lebih berwarna dan tidak membosankan loh. Kalau nggak percaya, boleh kog dicoba.

Karena pada dasarnya, piknik itu sama saja melepaskan kepenatan dan membuat pikiran kembali fresh.

  1. Produktivitas meningkat

Menurut ahli dari University of Pittsburgh seseorang cenderung akan merasa senang dan puas dengan kehidupan selama traveling. Dan mereka akan kembali dengan kondisi yang jauh lebih berenergi dan lebih postif. Hal ini tentu akan turut berpengaruh dalam produktivitas kerja.

Kerja terus menerus akan membuat seseorang bosan dan terasa lelah. Mereka yang kurang piknik, lebih cenderung selalu berpikir negatif dan membuat keputusan yang buruk karena pikiran tidak fresh dan tidak bisa berpikir jernih.

  1. Menjadi lebih kreatif

Piknik yang membuat pikiran fresh, sudah pasti cara berpikir lebih optimal dan hasilnya akan lebih kreatif. Dengan pikiran yang fresh, ide cemerlang pun akan lebih mudah muncul.

  1. Mengurangi resiko kematian

Percaya atau tidak, piknik bisa mengurangi resiko kematian seseorang. Sebuah studi yang dilakukan oleh State University of New York yang melibatkan 12.000 respoden menunjukkan bahwa mereka yang pergi berlibur dapat mengurangi kematian dini hingga 12 persen.

Studi ini diperkkuat oleh sebuah artikel di The New York Times yang menjelaskan bahwa seseorang yang tidak melakukan liburan tahunan tingkat kematian dininya akan meningkat sebanyak 21 persen.

Sementara kurang piknik, bisa mengakibatkan :

  1. Masalah kecil akan dibesar-besarkan

Kurang piknik, kurang pengalaman, kurang gaul, jadinya masalah yang sepele malah jadi masalah yang besar. Sedikit lebay memang.

  1. Sinis

Kurang piknik membuat seseorang menjadi sinis. Karena hanya bertemu dengan orang itu-itu saja. Pikiran hanya sekitar itu-itu saja. Penat. Lelah dan tidak fresh.

  1. Sensitif

Kurang piknik juga bisa membuat orang sensitif, tidak bisa berpiki luas.

  1. Tidak gaul

Kurang piknik membuat orang cenderung katrok. Sulit diajak ngobrol karena kurang pengalaman.

Dari manfaat piknik hingga akibat kurang piknik di atas, membuat saya mengharuskan adanya piknik. Piknik tahunan bersama keluarga besar. Karena selain manfaat di atas, piknik bersama keluarga besar membuat hubungan sesama keluarga menjadi lebih rekat.

Camera 360
Pantai Parangtitis

Dan piknik yang paling berkesan buat saya adalah piknik Lebaran Tahun 2014 ke Pantai Parangtritis bersama keluarga besar suami. Karena kala itu, saya sedang hamil. Piknik menjadi sesuatu berbeda dengan keadaan perut membuncit. Heheheh.

CYMERA_20140803_091150

CYMERA_20140803_091038

Selain itu, pergi ke pantai setiap tahun itu sudah menjadi rutinitas. [pantai memberikan cerita tersendiri. Angin sepoi-sepoi, ombak yang saling berkejar-kejaran dan bermain pasir pantai seolah memberikan kebebasan tersendiri. Makanya, meski hanya sekali setahun, piknik ke pantai itu wajib.

Camera 360

Oh ya, kalau tahun ini, belum ada liburan bersama keluarga besar. Kalau bersama keluarga kecil, saya, suami dan anak sudah agak sering. Hehe. Tapi kalaua keluarga besar? Belum dan kepengennya ke luar provinsi. Hehehe. Sepertinya, kota hujan alias kota Bogor bisa menjadi tujuan yang tepat.

Camera 360

Hmm, bicara tentang Kota Bogor, banyak banget tempat yang pengen aku kunjungi bersama keluarga besar. Seperti Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor. Hmm, kayaknya seru yaa kalau mengunjungi kedua tempat itu bersama keluarga besar. Kampung Budaya Sindangbarang juga cocok, bisa ngenalin kebudayaan kepada anak tercinta, heheh. Terus, The Jungle Water Adventure juga cocok dikunjungi bersama keluarga besar. Bisa main air bersama, seru kali yaaa? Taman Safari Indoneseia juga nggak boleh terlewatkan, kan mau ngenalin berbagai binatang ke anak. Hehehe. Yaaaa, semoga saja suatu saat nanti bisa liburan di Bogor bersama keluarga besar. Aamiin.

β€œLomba Blog Piknik itu Penting”

Advertisements

6 thoughts on “PIKNIK SERU BARENG KELUARGA BESAR SUAMI…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s