KOMPETISI BLOG (WEGO) : KAIN DAN PERJALANAN

KOMPETISI BLOG (WEGO) : KAIN DAN PERJALANAN

WEGO

Dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, Wego mengajak kamu merayakannya dengan bercerita tentang perjalanan dan kain tradisional.
Kisah penemuan kain batik saat melakukan perjalanan adalah salah satu contoh cerita yang bisa kamu bagi, seperti membeli Batik Trusmi di Cirebon atau mendapatkan batik langka setelah blusukan ke dalam lorong-lorong Kauman, Yogyakarta. Namun, dengan beragamnya kain Indonesia, kami juga ingin mengangkat kisah kamu dengan jenis kain Indonesia lainnya. Jenis kain dalam cerita tidak terbatas pada jenis kain batik saja. Kain ikat, songket, kain dari kulit batang pohon atau kain rumit teknik double ikat yang hanya bisa ditemukan di empat tempat di dunia, termasuk di tengah Pulau Bali, bisa kamu ceritakan.
Ada Banyak Cerita Tentang Kain di Sekitar Kita.

Cerita tidak terbatas pada kisah perjalananmu untuk menemukan kain, tapi bisa juga cerita seputar kain tradisional yang punya makna untuk kamu selama melakukan perjalanan. Kisah pun bisa sesederhana mengenakan sarung favorit kamu di daerah Bandung selatan atau menggunakan selendang ikat sebagai syal saat kedinginan di negara Eropa. Ada seorang kawan bersuku Tana Toraja selalu membawa kain yang pernah digunakan untuk membungkus mayat neneknya ke mana pun ia pergi. Kawan ini sempat seranjang dengan mayat tersebut selama satu tahun. True story! Entah emosi apa yang terbangun, namun, hingga kini, kain itu tidak bisa ia lepas dan selalu bersama saat tiba waktunya tidur, baik saat ia melakukan perjalanan kerja atau bersama keluarga. Kisah lain misalnya tentang Asoka Remadja, seorang pejalan yang aktif bermain di media sosial Instagram. Asoka terkadang mengenakan kain traditional Indonesia kala melakukan perjalanan sehingga membuat foto Instagram-nya semakin menarik.
Kini, kami ingin baca kisahmu yang lebih panjang dan seru!

Dengan beragam jenis kain dan kebiasaan orang Indonesia, pasti masih banyak cerita tentang kain tradisional yang berkaitan dengan perjalanan. Selain bisa berbagi kisah unik, siapa tahu kamu juga bisa memperkenalkan jenis kain tradisional lain kepada khalayak umum. Hai, pemburu kain! Siap-siap dapat destinasi perjalanan baru ya!

Di mana ada kompetisi, pasti ada hadiah. Berikut hadiah bagi tulisan terbaik menurut penilaian redaksi Wego:

Juara I Rp2.000.000,00

Juara II Rp1.000.000,00

Juara III Rp500.000,00

Ketiga pemenang juga akan ditampilkan dalam situs Travel On.

Syarat dan ketentuan:

  1. Tulisan adalah karya sendiri tanpa unsur plagiarisme.
  2. Panjang artikel maksimal 1.000 kata.
  3. Mencantumkan minimal 3 foto milik sendiri. Jika bukan milik sendiri, harus mencantumkan sumber berupa backlink ke situs yang memuat foto.
  4. Boleh menggunakan postingan lama, paling lama 6 bulan sejak tanggal dimulainya kompetisi blog, yaitu 28 September 2015.
  5. Tunjukkan partisipasimu dengan menyertakan teks ‘Postingan ini diikutsertakan dalam kompetisi blog #KainDanPerjalanan yang diselenggarakan Wego’ yang diberi tautan ke halaman ini: http://www.wego.co.id/berita/kompetisi-blog-perjalanan-dan-kain-tradisional/
  6. Kirimkan tautan artikel blog kamu ke redaksi@wego.com dan promosikan di media sosial dengan mencantumkan @WegoID (Twitter) atau Wego (Facebook), serta tagar #KainDanPerjalanan.
  7. Tulisan kamu harus diunggah selambat-lambatnya 23 Oktober 2015 pukul 23.59 WIB.
    Jika ada pertanyaan, silakan kontak kami melalui email redaksi@wego.com

Jadi, bagaimana kisah kain dan perjalananmu?

http://www.wego.co.id/berita/kompetisi-blog-perjalanan-dan-kain-tradisional/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s