JILBAB YANG NYAMAN DI HATI ALA MOM WITRI…

JILBAB YANG NYAMAN DI HATI ALA MOM WITRI…

Jilbab 5
Jilbab Paris yang sedikit dijulurkan agar menutupi dada

Assalamualaikum ukthi, teman-teman semua dan para pemirsa yang sudah meluangkan waktu untuk mampir. Kali ini, saya pengen cerita, pengen curhat awal mulanya berjilbab sampai seputar jilbab yang membuat saya menjadi nyaman.

Kapan saya mulai berjilbab?
Sebenernya, pengen banget berjilbab itu waktu mau masuk SMA. Gara-garanya satu, berasa lebih cantik ajah kalo make jilbab (pe-de bingow), hehehe. Tapi enggak jadi. eh eh, waktu SMA saya malah terkesan berdandan sedikit seksi (tutup muka…). Nggak mau munafik, waktu SMA emang suka sama fashion yang sedikit nyeleneh. Kayak contohnya, pake baju cuma satu aja lengannya, pake celana jeans yang bolong-bolong. Kuliah juga masih gitu, heheheh.
Dan bahkan pernah loh, waktu SMA ada adik kelas yang nanya, “Mbak, kapan berjilbab?” Dia seorang cowok loh ya nany gitu. Dengan enteng saya menjawab, “ntar kalo udah nikah.” Heheheh.
Sementara waktu kuliah, temen-temen cowok juga ada yang nasehatin kalo cewek itu lebih cantik pake jilbab. Tapi yaaa, namanya juga belum dapat hidayah, aku masih ngejawab, “jilbabin hati dulu baru jilbabin kepala.” Hehehe. Emang yaa, aku orangnya bandel.

Tapi, itu semua sudah berlalu. 27 Juli 2013 aku nikah (akad nikah, tepatnya). Dan kebetulan, ada sekolah islam yang ngebuka lowongan TU. Aku ngedaftar, Alhamdullilah diterima dan sampai sekarang disitulah tempat aku bekerja. Namanya juga sekolah islam, sudah pasti pake jilbab. berawal dari situ, aku mulai sedikit rutin pakai jilbab. Awalnya kerja aja pake jilbab, ngemall masih pakai jeans bolong-bolong dengan baju yang ketat. Hiks… Hingga 24 Okober 2013, resepsi pernikahan, kembali buka jilbab, aku ngegunain adat basahan Solo.

Jilbab 1
awal berjilbab, awal masuk kerja

Dan dari waktu ke waktu pun berlalu. HidayahNya sudah menghampiri. Aku mulai merasa malu, kenapa jilbaban cuma kalo kerja? Gimana kalo pas maen ketemu murid-murid? Dan hatipun tersentuh, aku mulai stop ngunggah foto tanpa jilbab di sosmed. Bahka sekarang malu, nggak mau difoto kalo nggak pake jilbab, padahal aslinya mah suka narsis. Heheheh.

Jilbab 4

Alhamdullilah, sekarang ke mana-mana udah berjilbab. Meskipun jujur aja, belum syari’i.

Sementara soal jilbab yang nyaman di hati dan nyaman dipake, aku memilih jilbab paris. Entah kenapa, jilbab tipis nan murah ini jadi favorit banget. Mau kerja, jalan-jalan, bahkan ke kondangan, aku suka banget pake jilbab ini. Selain gampang makenya, mungkin karena aku terkadang masih suka pake jilbab yang dimodel-model kali, yaaa/ Dan jilbab paris kan paling gampang tuh dililit sana-sini.

Iya, kadang emang masih suka ngelilit jilbab. KADANG loh yaaa… Tapi mulai dibiasain enggak, mulai dibiarin terjulur. Dna mulai ninggalin model gaya ini itu, dan sekarang kalo pake jilbab paling modelnya cuma ini-itu saja, kok.

Sementara model jilbab lain, aku kadang juga pakai jilbab yang langsung pake. Kadang juga pakai pasmina. Namun menurut aku, pake pasmina itu sedikit ribet. Mungkin karena emang udah sreg dulu pake jilbab paris kali, yaaa?

Jilbab 3
Pasmina
Jilbab 2
Jilbab langsung pake

Dan kalo ditanya kapan syari’i? Insha Allah sedang proses. Karena aku juga pernah nyoba pake gamis longgar dengan model jilbab yang dijulurkan. Masih ngerasa belum pantas syari’i dengan kondidi ilmu agama yang masih acakadut. Hati masih belum juga bersih. Hiks… Tapi tetep, usaha itu ada dan pengen menjadi yang lebih baik lagi.

Jilbab 6

Jilbab itu kewajiban bagi umat muslimah. Bukan sekedar gaya-gayaan atau tuntutan kerja aja. Dan semoga, ke depannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih baik hidupnya, lebih baik ilmu agamanya dan lebih baik pula penampilannya. Aamiin.

Walaikumsalam. wr. wb***

Tulisan ini diikutkan GA Jilbab Yang Nyaman Di Hati

Advertisements

2 thoughts on “JILBAB YANG NYAMAN DI HATI ALA MOM WITRI…

  1. Saya aamiin kan doanya.. insyaAllah.. berproses pelan2 yang penting sdh di niatkan, sudah tau harus bagaimana.. mudah2an istiqomah ya..
    Terimakasih sdh ikutan.. salam kenal..
    Good luck.. muach.. muach..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s