ASUS ZENPAD C 7, UNTUK GAYA SEHARI-HARI

ASUS ZENPAD C 7, UNTUK GAYA SEHARI-HARI

1

Assalamualaikum men-temen, adakah di antara temen-temen yang sedang berburu tablet? Saat ini, tablet bukan lagi barang mewah loh, tablet sudah menjadi kebutuhan, apalagi buat momblogger atau seseorang yang bekerja menggunakan gadget, tablet sudah seperti barang wajib yang dimiliki.

Untuk kali ini, saya akan meriview produk terbaru dari Asus. Yaitu Asus Zenpad C 7.0 yang hadir dengan menawarkan kemewahan serta kenyamanan dengan harga yang terjangkau. Asus Zenpad C 7.0 hadir sebagai pusat hiburan dan multimedia untuk gaya sehari-hari.

1. SPESIFIKASI ASUS Zenpad C 7.0
Sistem Operasi : Tablet: Android 5.0 (Lollipop)
Display : – 7″ LED Backlight WSVGA (1024×600) Screen
– IPS Panel
– 10 finger multi-touch support
– Anti-fingerprint coating
– Full lamination
CPU : Intel® Atom™ x3-C3230 Quad-Core, 64bit
Memori : 32-bit Single Channel LPDDR1 1GB RAM
Storage : – 8GB *1
– 5GB Life Time ASUS Webstorage Space
; with an additional 11 GB for 1 year(s)
Grafis : MaLi-450 MP4
Network Standard : – 2G :*1, EDGE/GPRS/GSM : 900MHz/1800MHz
– 3G :*1, CDMA : 900MHz/2100MHz
Wireless Data Network : WLAN802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, Support Miracast
Kamera : 0.3 MP Front Camera , 2 MP Rear Camera *1, Large f2.4 aperture. (rear camera)
Audio : 1 x Front Speaker with DTS HD Premium Sound, Supports aptX®
Interface : – 2 x Micro USB
– 1 × 2-in-1 Audio Jack (Headphone / Mic-in)
– 1 x Micro SD Card Reader, sampai 128GB SDHC
– 2 x Micro SIM tray*4
Sensor : G-Sensor
Baterai : 8 jam usia baterai; 13Wh Li-polymer baterai 3450mAh*3
Navigation : GPS, GLONASS & AGPS
Pilihan Warna : Obsidian Black, Pearl White, Aurora Metallic dan Glamour Red
Dimensi : 189 x 108 x 8.4 mm (LxWxH)*5
Berat : 265 g

Catatan :
* 7-inch IPS Panel dengan ASUS TruVivid Technology WSVGA(1024×600), 170 Pixel per inch. ASUS TruVIvid Full lamination technology IPS dengan 178 derajat wide view angle. Lapisan Anti-finger print. 10 titik multi sentuh, 71% rasio screen ke badan perangkat. Dukungan ZenMotion Touch Gesture.
* Prosesor Intel® AtomTM X3-C3230 Quad-Core 64-bit
* Kamera belakang : 2MP, F2.4, 720p@30fps, IR filter, Beautification, Panorama, HDR
* Kamera depan : Front Camera: 0.3M, Big Apperture F2.4 with 140-degree wide-angle selfies and beautification mode
* 1 x speaker depan dengan DTS HD Premium Sound MP3, AAC, AAC+, 3AAC+, MIDI, WAV, FLAC, DTS
* 2x MicroUSB dengan USB 2.0 host support. 1×2-in-1 Audio Jack (Headphone/Mic-in). MicroSD card sampai 128 GB SDHC. 2x Micro SIM tray, Dual SIM Dual Standby
* ASUS ZenUI 2.0 with over 1000+ software enhancement (What’s Next, ZenLink, Kids Mode, ASUS Splendid, etc
* Playback :1080p@30fps, Format : MP4, M4V, 3GP, 3G2, AVI, MKV, WEBM

Kekurangan dan kelebihan Android 5.0 (Lollipop) :
1. Kelebihan
a. Material merupakan hasil Desain terbaru
Tampilan bahasa terbaru Android menghasilkan sebagai tampilan grafis yang tampak seperti cetakan yakni desain yang dipakai atau yang dihasilkan mirip seperti terdapat pada kualitas kertas. Sebagai tampilan terbaiknya bahwa Material Desain, terlihat hampir serupa metafora material yakni menggunakan atribut taktil yang sangat familiar dan terdapat pencahayaan yang sangat realistis untuk menghasilkan ruang rasionalisasi dan pada sistem gerak terbaik.
b. Android sebagai all screen
Android Lollipop 5.0 ini didesain dengan rancangan untuk all-screen atau semua layar, yang tentunya sangat bisa menyesuaikan berbagai perangkat ketika digunakan pada sebuah ponsel, laptop, tablet, jam tangan,elektronik rumah, TV, maupun pada mobil.
c. Penggunaan Desain notifikasi terbaru
Untuk Notifikasi pada Android Lollipop ini sudah didesain dengan adanya notifikasi terbaru. Sistem notifikasi terbaru ini memberikan fungsi yang canggih yakni ketika pengguna bisa menampilkan prioritas pilihan dan menyembunyikan atau mengabaikan semua tampilan yang tidak diprioritaskan. Fitur ini dihadirkan sebagai hasil notifikasi baru yakni bisa muncul di atas atau dipermukaan dari semua aplikasi yang sedang digunakan, sehingga memungkinkan sekali untuk bisa melihatnya tanpa dengan berpindah-pindah tampilan selain itu juga bisa mengabaikan dan mengontrol dengan sangat mudah sekali.
d. Terdapat 64-bit ART compiler
Hasil ini adalah sebagai bentuk perubahan yang signifikan dan revolusioner pada sistem Android yang telah ada sehingga bisa Menggantikan yang awalnya Dalvik compiler menjadi ART Compiler yang lebih efisien, yang tentunya bisa menjadikan Android ini benar-benar cross-platform pada ARM, x86 dan MIPS. Dengan keberadaan ART compiler ini secara keseluruhan akan memberikan efek yang optimal pada system kerja memori dan aplikasi disaat sedang keadaan loading, atau bisa dikatakan ternyata Google telah membrikan hasil kinerja hingga mencapai dua kali lebih cepat dari android sebelumnya.
e. Proyek Volta untuk meningkatkan daya tahan baterai
Proyek Volta ini terdapat Battery Historian yang merupakan alat baru yang bisa memberikan kontrol maksimal pada sebuah aplikasi yang bisa mempengaruhi daya tahan baterai, sehingga alat ini untuk memastikan fungsi tertentu agar menjadikan tidak aktif disaat baterai dalam keadaan melemah. Selain itu Proyek Volta bisa memberikan rincian catatan atau mengidentifikasi secara baik disaat baterai sedang terkuras dan penggunaan fitur apa yang sebenarnya bisa memakan banyak daya baterai. Adanya API Job Scheduler, yang berfungsi untuk memilih dan menjalankan tugas- tugas yang menguras baterai bisa dilakukan pada saat sedang pengisian, atau perangkat akan bisa menghindari pembaruan aplikasi bila ternyata baterai telah habis. Tersedia built-in mode Battery Saver akan bisa menurunkan tingkat kecerahan layar, kerja CPU,dan juga batas update background yang ada.
f. Menu recent apps terbaru
Tab recents terbaru, menu ini ini bisa memungkinkan adanya pembagian tab Chrome menjadi terpisah, juga bisa diklik, dan berbeda.
g. Context-aware unlocking
Adanya personal unlocking merupakan salah satu bentuk rancangan terbaik yang dapat memperhitungkan perangkat Bluetooth ketika perangkat ponsel atau tablet sedang terkoneksi pada lokasi pengguna,juga suara unik yakni ketika layar yang sedang terkunci dengan kunci pola akan bisa dilewati jika smartphone Android sedang didekatkan dengan smartwatch.
h. Memisahkan work and play( bekerja dan bermain)
Android Lollipop juga memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk bisa mengoperasikan perangkat dalam dua jenis penggunaan fungsi yakni work and play yakni ketika untuk bekerja dan bermain.
i. Peningkatan pada pencarian kontekstual
Produsen Google juga memberikan kemudahan pada penggunanya dengan “penemuan kembali”, yakni Google Search dari Android terbaru ini sekarang bisa lebih baik lagi dan akurat serta cepat dalam merekam jejak semua aktifitas yang telah pengguna jalankan sebelumnya. Tujuan dari fitur Search dari pencarian Google Earth adalah untuk bisa menentukan lokasi dengan tepat ke tempat aplikasi tertentu dan akan mulai secara tepat pula dimana pengguna bisa menghentikannya.

Kekurangan :
-Tidak semua gadget bisa update ke versi ini karena google masih memberi update pada smartphone tertentu saja.
Intel® Atom™ x3-C3230 Quad-Core, 64bit menawarkan tablet Asus Zenpad C 7.0 dengan kemampuan tinggi dan hemat energi. Jadi, untuk kesehariannya, kemana-mana kita tidak perlu membawa charger atau power bank.

Dari spesifikasi di atas, bisa dibayangkan, kemampuan Asus Zenpad C 7.0 yang sangat mendukung sekali aktivitas kita. Seperti contohnya browsing lebih mudah dan hemat energi.
2. FEATURE
A. Desaign

Desain Fix 0

Desaign Fix 1

– Perpaduan Gaya dan Kecantikan
ASUS ZenPad C 7.0 datang dengan gaya khas yang terinspirasi dari filosofi desain ASUS Zen yang selalu mengharmonisasikan antara kecantikan dan fungsi. Dengan desain sederhana, unik dan pola serupa kulit yang elegan, ASUS ZenPad C 7.0 menghadirkan gaya mewah untuk berbagai penggunaan. Garis metalik yang mengelilingi badan perangkat menambah kekuatan visual dari perangkat ini.
– Desain terinispirasi fashion
Desain dari ASUS ZenPad C 7.0 membawa kesan modern dan simpel, tampilan sederhana yang menghadirkan kesan universal. Elemen ini terinspirasi dari filosofi desain Zen kami yang menyeimbangkan antara keindahan dan kekuatan.
– Leather Pattern Design
Dengan desain bersih nan sederhana dengan pola serupa kulit, ASUS ZenPad C 7.0 mengadirkan kemewahan yang siap tampil di manapun.
– Sisi tumpul nan ergonomis
Sisi tumpul ergonomis membuat perangkat lebih mudah digenggam sekaligus berkontribusi pada tampilan elegan dari ASUS Zenpad C 7.0
– Bingkai metalik
ASUS ZenPad C 7.0 memiliki bingkai metalik yang dilapis dengan teknologi Non Conductive Vacuum Metallization (NCVM) untuk mengasilkan tampilan premium bergaya sekaligus mempu melindungi layar.
– Warna cerah sesuai gaya Anda
ASUS ZenPad C 7.0 tersedia dalam empat warna untuk mencerminkan pribadi dan gaya Anda. Pilih antara Obsidian Black, Pearl White, Glamour Red, dan Aurora Metallic.

B.  Visual Master

Visual Fix 2

Visual1

* Teknologi ASUS Tru2Life
Teknologi ASUS Tru2Life menggunakan pemroses gambar terkini yang juga dipakai di TV kelas atas untuk menghadirkan gambar paling realistis dengan kontras akurat, ketajaman tinggi serta detail terbaik. Penyempurna kontras yang dimiliki teknologi ini meningkatkan rentang dinamis – diukur dari titik paling terang sampai titik tergelap dari gamber – untuk menghasilkan tingkat kontras yang luas. Makin tinggi rentang dinamis dari sebuah gambar, makin realistis ia terlihat.
Teknologi Tru2Life juga menghadirkan penyempurna ketajaman pintar untuk menonjolkan detail terkecil dari sebuah gambar.
* Intelligent contrast
Penyempurna Intelligent contrast melakukan analisa dan optimisasi setiap piksel dari gambar sebelum ia direproduksi, menghasilkan detail lebih baik di area terang dan gelap untuk menunjukkan keindahan sesungguhnya dari gambar Anda.
200% TINGKAT KONTRAS LEBIH LUAS
* Optimalisasi ketajaman
Menyempurnakan detail secara dramatis agar gambar yang terlihat lebih nyata
* Terbaca di Luar Ruang
ASUS ZenPad menggunakan sensor cahaya bersama teknologi Tru2Life untuk menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan kondisi cahaya, memastikan tampilan yang jernih dan nyata saat dilihat di luar ruangan dengan cahaya matahari terik.
* Gambar bergerak lebih jernih dan bebas buram
Menyempurnakan detail secara dramatis agar gambar yang terlihat lebih nyata
* ASUS TruVivid menghadirkan warna alami yang jernih
ASUS ZenPad bekerjasama dengan teknologi TruVivid untuk menyempurnakan kejernihan, kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar. Ini adalah teknologi transformasi dari desain layar empat lapis konvensional – tersusun dari pelindung kaca, panel sentuh, celah udara dan modul LCD – ke dua lapisan dengan disain laminasi penuh yang menghilangkan celah udara dan menyatukan pelindung kaca dengan panel sentuh. Hal ini menghasilkan transparansi optis yang lebih tinggi (>94%) dibanding layar konvensional, untuk menghasilkan warna brilian yang jernih dan cerah.
* ASUS Bluelight Filter
ASUS Bluelight Filter membantu mengurangi kelelahan pada mata dan membuat penglihatan lebih nyaman dengan mengurangi emisi cahaya biru dari layar tanpa memengaruhi warna lain.
* Menghadirkan sudut pandang lebih luas
Dengan layar HD IPS yang punya sudut pandang 17 derajat, reproduksi warna akurat dan kejernihan warna dan kecerahan yang ditingkatkan, ASUS ZenPad menghadrikan pengalaman tampilan menakjubkan pada hiburan dan penggunaan sehari-hari.
178° SUDUT LEBAR
* ASUS Splendid – Warna lebih kaya
ASUS ZenPad datang dengan teknologi ASUS Splendid yan memungkinkan Anda mengatur warna, kecerahan, kontras dan ketajaman gambar sesuai kebutuhan.

C.  Pixel Master

Pixel Fix

– Fotografi HDR terbaik untuk memotret dengan cahaya belakang
Teknologi kamera PixelMaster ASUS ZenPad menyertakan HDR untuk memperbaiki keseimbangan cahaya. Teknologi penyempurna piksel inovatif ini meningkatkan kecerahan dan detail dari area bayangan. HDR memastikan foto yang diambil terlihat seperti yang mata Anda lihat.
– Foto panorama untuk seluruh teman Anda, 140-derajat selfie panorama
Dengan mode sudut lebar spesial, apertur lensa f/2.0 di ASUS ZenPad dan sudut 75 derajat Anda bisa merekam lebih banyak waktu bahagia Anda dengan selfie panorama sampai 140 derajat. Ambil foto Anda bersama seluruh sahabat atau ambil foto pemandangan dengan lebih luas.
– Membuat Anda terlihat berbeda, Beautification yang mudah dipakai dan real-time
Mode Beautification di ASUS ZenPad membuat Anda atau subyek Anda terlihat lebih menarik.Biarkan ASUS ZenPad menyeimbangkan fitur wajah, melembutkan kulit dan menghilangkan kerutan wajah untuk menghasilkan foto tanpa cela, semua silakukan secara real-time.
– Jangan pernah kehilangan momen
Zero shutter lag berarti Anda akan mengambil foto yang Anda ingin tanpa kehilangan satu momen pun. Dengan ASUS ZenPad, apapun yang Anda rekam akan tertangkap secara realtime, sehingga Anda bisa menangkap keindahan kembang api, senyum si kecil dan bintang jatuh yang lewat dalam waktu hanya sekedipan mata.

D. Customisasi

Slide1 Slide2

– Kustomisasi tanpa batas

ASUS ZenPad menghadirkan desain kustom inovatif yang memungkinkan Anda dengan lebih mudah melakukan perubahan desain dari tablet menggunakan casing fungsional yang memiliki fitur ekstra dan tambahan pilihan warna untuk membuat ZenPad terlihat lebih segar.

Pertama Di Dunia :

Zen

Clutch

Zen

Case

Power

Case

Audio

Cover

– Aksesoris premium untuk ASUS ZenPad

ASUS Zen Clutch merupakan cover yang mengombinasikan gaya elegan dengan material premium untuk membuat Anda merasa nyaman dan aman saat membawa ZenPad. Menghadrikan material kulit terbaik yang tersedia dalam 3 warna yang pas disandingkan dengan ASUS ZenPad. ASUS Zen Clutch memiliki kesan mewah yang mengekspresikan gaya Anda. Desain lipatan yang unik membuat kegiatan mengetik dan melihat film tak pernah senyaman ini.

– ASUS Zen Case – Warna menawan untuk gaya unik Anda

ASUS Zen Case merupakan kulit belakang yang bisa dilepas pasang dengan mudah dan dibuat dalam pola kulit yang cantik serta tersedia dalam 5 warna atraktif yang sesuai gaya Anda. Tersedia pilihan warna Hitam, Putih, Aurora Metalik, Biru dan Oranye.

– ASUS Power Case – Isi ulang di manapun

ASUS Power Case siap memperpanjang usia baterai sampai 15 jam, untuk membantu Anda bekerja seharian. Casing cantik ini terhubung langsung ke ZenPad, dan menjaga tampilan cantiknya agar tetap berukuran kompak. 15jam USIA BATERAIASUS Audio Cover

E. Audio

Slide3

Slide4

– Menghadirkan surround dengan kanal 5.1

ASUS Audio Cover membawa kemewahan kanal 5.1 surround ke ASUS ZenPad untuk pengalaman hiburan mobile yang menakjubkan

– Audio Sinematik Dimana Saja

ASUS ZenPad menghadirkan DTS-HD Premium Sound dan teknologi SonicMaster yang mampu menghasilkan pengalaman suara terbaik.

– Tablet pertama di dunia dengan suara premium DTS-HD

ASUS ZenPad dibekali dengan DTS-HD Premium Sound untuk mengubah suara stereo menjadi suara surround virtual, yang memungkinkan Anda menikmati pengalaman hiburan suara terbaik dimanapun. Nikmati juga suara surround sampai 360 derajat saat mendengar musik lewat headphone.

– ASUS Audio Cover – Suara surround 5.1 mengagumkan

ASUS Audio Cover meningkatkan volume suara sampai 6 kali sekaligus mampu bekerja sampai 6 jam hanya dengan sekali isi ulang. Audio Cover juga berfungsi sebagai penopang tablet saat dipakai menonton film atau bekerja. 6speaker. TERMASUK 1 SUBWOOFER. 6X VOLUME SUARA 6 jam HIBURAN TANPA HENTI

– SonicMaster – Audio yang dilahirkan sang ahli

Dirancang oleh tim ASUS Golden Ear untuk menghadirkan audio terbaik dari smartphone, SonicMaster di ASUS ZenPad siap menghadirkan suara sejernih kristal setiap saat. Bahkan saat Anda menggunakan headphone atau speaker, Anda akan menemukan pengalaman audio yang lebih kaya dan detail.

– ASUS AudioWizard untuk suara yang lebih baik

ASUS AudioWizard merupakan software pintar yang bekerja besama enam speaker Audio Cover menghasilkan suara surround terhebat di ASUS ZenPad.

AudioWizard membantu Anda mengoptimalkan efek suara surround dengan mengatur setting, seperti memperluas suara dan jarak antara Anda dan ASUS ZenPad.

Anda juga bisa memilih beragam setelan yang tersedia – termasuk Movie Mode, Gaming Mode, Smart Mode, dan Music Mode – untuk memerintahkan Audio Wizard untuk mengonfigurasi suara terbaik untuk aplikasi yang Anda jalankan saat ini. SURROUND, SOUND 180 derajat JANGKAUAN

F. ZenUI

Slide5

– Pengalaman ZenUI yang lebih Simpel, Pintar dan Personal

Bebas, terhubung dan ekspresif, adalah dasar yang kami buat untuk membangun antarmuka mobile Asus ZenUI. Antarmuka baru ini hadir dengan disain visual yang lebih baik serta beragam fitur baru, termasuk ZenMotion dan ZenUI Instant Updates yang menyempurnakan penggunaan dan menghadirkan pengalaman penggunan yang berbeda

ASUS ZenUI punya lebih dari 1000 fitur yang ditingkatkan dari fitur Android standar. Anda akan menikmati pengalaman yang lebih simpel dan pintar, dengan tampilan stylish yang memperluas ruang kosong untuk desain lebih bersih, sekaligus menempatkan informasi langsung ke tengah Anda. ZenUI baru juga lebih cerah, simpel dan lebih cantik. Ia mengerti kebutuhan Anda, sekaligus mengekspresikan pikiran dan perasaan Anda, termasuk mengubungkan Anda kapanpun.Tmukan ZenUI™ Baru : PrevNext, ZenMotion (Gestur simpel dan intuitif untuk menjalankan aplikasi), ZenMotion (Tap ganda layar untuk menghidupkan perangkat), ZenUI Launcher (Lebih mudah dan menyenangkan)

Cukup geser ke atas home screen untuk membuka perkakas kustomisasi ZenUI. Pilih wallpaper dan icon Anda serta atur posisi aplikasi dengan cepat – Anda juga bisa menentukan sendiri sesuai gaya Anda.

– ZenUI Launcher – Animasi menambah seru gerakan swipe

Beragam gaya dari animasi launcher ZenUI yang bisa Anda pilih.

– ZenUI Launcher – Atur sekehendak Anda

Gaya beragam folder fungsional yang bisa Anda pilih.

– ZenUI Launcher

Icon yang Anda suka

Badge cantik yang sesuai gaya Anda

Customizable Fonts

Lebih gaya dengan font pilihan

System font yang dirancang khusus agar mudah dilihat

– SnapView – Pisahkan kerja dan pribadi

Dua ruang terpisah untuk konten privat dan profesional Anda, dengan notifikasi yang bisa dilihat di keduanya untuk memudahkan manajemen.

– Private contacts and messaging

Lindungi privasi lebih mudah

Jaga komunikasi privat anda dengan melindungi log dan pesan menggunakan PIN.

– Kids Mode

Arena bermain yang aman untuk si kecil

Ubah smartphone Anda menjadi pusat hiburan dan pendidikan yang aman untuk anak dengan fitur kontrol parental dan timer.

– MiniMovie

Ciptakan video sekelas pro

Ubah foto Anda menjadi film favorit dengan musik dan gaya yang Anda buat sendiri.

Nah, setelah membaca dari beberapa fiture di atas, Zenpad C 7.0 tidak hanya memberikan kemewahan dan kenyaman secara design, namun juga memberikan kenyaman dalam penggunaanya. Zenpad C 7.0 yang bisa digunakan di manapun kita berada, serta memberikan fasilitas kamera yang tidak akan melewatkan moment-moment kita setiap harinya. So, buat kamu yang suka browsing, suka selfie, yuk lansung berburu Asus Zenpad C 7.0.

Namun, di balik spesifikasi dan feature-featurenya yang lengkap, Asus Zenpad C 7.0 juga mempunya kelebihan dan kekurangan :
Kelebihan :
1. Layar lebar 7 inchi yang nyaman untuk digunakan
2. Teknologi IPS LCD menghasilkan gambar yang semakin jernih
3. Tersedia penyimpanan internal dengan kapasitas yang besar, 8 GB dan 16 GB
4. Processor intel berkecepatan quad core
5. Interface terbaru dengan didukung sistem operasi Lollipop

Kekurangan :
1. Belum didukung jaringan internet tercepat LTE
2. Resolusi layar kecil untuk ukuran tablet
3. RAM hanya 1 GB dinilai sangat kurang untuk persaingan gadget saat ini
4. Belum dikonfirmasi untuk perlindungan layar gorilla glass
5. Resolusi dan kualitas kamera sangat rendah
6. Tidak dilengkapi fitur hiburan dasar seperti radio
7. Bobot ponsel cukup berat dan besar

Demikian riview saya seputar Asus Zenpad C 7.0. Semoga bermanfaat.

Wassalamualikum. wr. wb
Sumber :
http://www.asus.com
http://markastekno.com/kelebihan-dan-kekurangan-android-lollipop-5-0/
http://detikponsel.com/harga-asus-zenpad-c/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s