REJEKI YANG TERABAIKAN

REJEKI YANG TERABAIKAN

Assalamualaikum teman-teman. Apa kabar semuanya? Baik kan, yaa? Kalo begitu, Alhamdullilah ya…

Kali ini, saya mau bicara tentang rejeki yang terabaikan. Haddah, judulnya. Rada gimana gitu, yah. Hehehe.

Temen-temen pasti mendapatkan ketiga rejeki ini, tapi mungkin kita terkadang mengabaikannya dan lupa bersyukur. Mungkin, kita juga tak menyadarinya, ketiga rejeki ini sebenernya adalah rejeki yang kita butuhkan dan tak ternilai harganya.

Oke, apa saja rejeki itu? Yang jelas, bukan materi loh, yaaa? Lebih mehong dari materi, booo.

  1. SEHAT

Nikmat sehat itu besar sekali. Punya apa-apa kalau kita sakit alias nggak sehat yaa sama aja bohong. Kalau sakit, mau makan ajah ogah. Mau jalan-jalan juga ogah. Kalau sakit, cuma berbaring dan istirahat ajah, kan? Jadi kalau sehat, wajib disyukuri dan dimanfaatkan semaksimal mungkin, yaaa? Tentunya untuk berbuat kebaikan. Hehehe.

  1. UDARA

Jangan sepelekan udara, yaaa? Bayangkan, gimana hidup tanpa udara! Gimana kita bernafas? Contoh nyatanya ajah, daerah yang kena bencana asap. Mau bernafas ajah sulit. Ke mana-mana harus pakai masker. Banyak anak yang sakit bahkan sampai meninggal karena udara yang tercemar asap.

So, buat kita yang Alhamdullilah masih bisa bernafas tanpa harus maskeran, banyakin bersyukurnya, yak?

  1. AIR

Kayaknya cuma air, tapi gimana kehidupan tanpa air? Gimana kalau haus, minum aja susah apalagi cebok, yaaa?

Di daerah saya, yang cari air sebenernya nggak susah-susah banget, tapi minim, udah keteteran karena nyuci harus irit air, mandi harus irit air, dan sebagainya.

Makanya, buat daerah yang masih berlimpah air, syukuri dan jangan sepelekan, yak…

Nah, ketiga rejeki itu adalah rejeki yang terkadang nggak kita sadari betapa besar manfaatnya.

Walaikumsalam. wr. wb…

Advertisements

5 thoughts on “REJEKI YANG TERABAIKAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s