Random 2015

Nulis #Random2015 Hari I

WELCOME JUNE…

Random 2015

Hello June, selamat datang bulan Juni. Bulan yang sibuk dan penuh dengan agenda. Juni, bagian dari bulan yang istimewa, di mana 2 Juni adalah hari Waisak dan pertengan Juni, umat muslim kembali berjumpa dengan bulan Ramadhan (bulan yang penuh berkah).CONTINUE READING

 

 

Nulis #Random2015 Hari II

2 JUNI 2015  Hari Raya WAISAK 2559

Hari ini, tanggal 2 Juni 2015 dalah Hari raya WAISAK. Saya, sebagai Muslim, ‘maaf’ tidak mengucakan ‘selamat’ bagi yang merayakannya, padahal Kakek saya dulu beragam Budha dan Alhamdullilah, sekarang sudah Muslim J

Saya punya alasan khusus kenapa tidak mengucapkan ‘selamat’ bagi yang merayakannya. J

Meski tak mengucapak ‘selamat’, tapi setidaknya saya ingin berbagi tentang seluk beluk WAISAK. Karena menurut saya, ini adalah ilmu. Meski tak dipelajari, tapi kita cukup tahu.

ARTI KATA WAISAK

Waisak atau Waisaka (Pali; Sanskrit: Vaiśākha वैशाख) merupakan hari suci agama Buddha. Hari Waisak juga dikenal dengan nama Visakah Puja atau Buddha Purnima di India, Saga Dawa di Tibet, Vesak di Malaysia, dan Singapura, Visakha Bucha di Thailand, dan Vesak di Sri Lanka. Nama ini diambil dari bahasa Pali “Wesakha”, yang pada gilirannya juga terkait dengan “Waishakha” dari bahasa Sanskerta.[1] Di beberapa tempat disebut juga sebagai “hari Buddha”.CONTINUE READING

 

Nulis #Random2015 Hari III

UNTUK SUAMIKU… 🙂

whendie1881

Jika cinta tak mampu bercerita tentang kamu, jika cinta tak bisa bercerita tentang aku, maka cukupkan cinta bercerita tentang kita. Cinta bukanlah aku, bukanlah kamu, bahkan bukanlah dia atau mereka. Cinta itu tentang kita, tentang cerita sederhana antara dua hati yang tak mampu terpisahkan meski oleh waktu.CONTINUE READING

Nulis #Random2015 Hari V

DIRGAHAYU BOYOLALI

5 Juni 2015, hari keempat Ulangan Kenaikan Kelas, tepat hari jadi kota susu tercinta BOYOLALI.

Dan ceritanya itu, setiap 5 Juni 2015, bapak ibu guru pake beskap dan kebaya. Tahun lalu yaaa, hamil Juna, jadi nggak kebayaan. Tapi hari ini? Inilah kebaya ala-ala 5 Juni 2015.

11377136_820724761336822_4835085995314834780_n

11391315_820698201339478_808248648061087096_n

Nulis #Random2015 Hari VI

CERITA SEBUAH PERNIKAHAN

PERNIKAHAN. Apa yang ada dalam benakmu ketika kau mendengar kata menikah? Apa yang kaupikirkan disaat kau masih sendiri sementara ada orang yang bertanya, ‘kapan kau menikah?”

Ah, pernikahan. Pernikahan bukan sekadar pesta penyatuan dua insan yang saling mencinta. Begitu banyak cerita di balik kata ‘menikah’. Toh menikah bukan hanya saja penyatuan dua insan, bukan sekadar penyatuan dua keluarga saja, tapi lebih tepatnya dua keluarga besar. Lantas, bagaimana jika salah seorang dalam keluarga besar itu tanpa ada restu? Pernahkah kauberpikir dalam benakmu, menjadi sosok ‘menantu yang tak dianggap’, menjadi menantu yang tidak penting.

Ah, pernikahan. Cerita yang begitu sarat akan teka-teki.CONTINUE READING

Nulis #Random2015 Hari VII

JERITANKU

@witri_nduz

Dear Abi,

Assalamualakum, suamiku yang tersayang…

Abi, hari ini Umi ingin bercerita, tentang semua yang Umi rasakan, tentang semua yang Umi pendam dan Umi tak sanggup lagi menahannya seorang diri.

Bi, dua tahun yang lalu Umi telah menerima pinangan Abi. Itu artinya, Umi siap menerima Abi dan keluarga Abi.

Ya, Umi selalu memposisikan diri menjadi seorang isteri yang baik. Tapi Umi tahu, Umi gagal, Bi. Mama tidak pernah menyukai Umi sebagai pendamping Abi. Apalagi belakangan ini, seseorang di masa lalu Abi tengah datang mendekat kembali.CONTINUE READING

Nulis #Random2015 Hari VIII

CERPEN...

APRIL DI BULAN MEI

By : Witri Prasetyo Aji

Galang menatap lekat April. Mendengarkan setiap cerita yang keluar dari bibir mungil April. Gadis berparas ayu itu begitu tegar mengahdapi hari-harinya, walau April tak lagi mampu melihat, namun April tetap tersenyum dan tak pernah mengeluh.

April memang cantik, kulitnya putih, pandai dan suka bercerita. Senyum selalu menghiasai wajahnya, namun dia buta. Sedangkan mantan-mantan Galang? Mereka cenderung metroseksual dan selalu menghabiskan waktu untuk shopping, clubing, dan rutinitas menghambur-hamburkan uang. Sementara April? Dia selalu menghabiskan waktu di taman, bercerita tentang cerita rakyat dan didengarkan oleh anak-anak yang tinggal di kompleknya.

“Mari aku bantu,” ucap Galang menawarkan.CONTINUE READING

Nulis #Random2015 Hari X

Cerbung PART I

 

SEBELUM AKHIRNYA TUHAN MENGAMBIL ISTERIKU…

 

“Aku tidak mau!” Teriak Maia saat aku mengajaknya mengunjungi rumah Nenek. Tapi aku terus saja memaksanya. Menyeretnya menuju garasi.

“Aku tidak mau, tolong, jangan paksa aku,” ucapnya di antara isak tangisnya. Kini, tak lagi kutemukan sosok Maia yang keras kepala. Dia berwujud perempuan pengemis belas kasih. Aku tak tega, kutarik tubuhnya dalam pelukanku.

“Aku tak mau bertemu dengannya,” ucapnya terbata di tengah pelukan kami.CONTINUE READING

Ubii’s 3rd Birthday 🙂

11667230_10200887893675800_338403455_n

11660340_10200887893235789_359295716_o

Hello Ubii sayang, Salam kenal dari Tante…

Selamat ulang tahun yaaa, sekarang Ubii sudah berumur 3 tahun, sudah makin gedhe dan bentar lagi mau jadi kakak. Dipertambahan Ubii yang sekarang, semoga Ubii makin pinter, makin dewasa dan nggak manja, makin makin makin semuanya, makin sehat pulak tentunya, biar nggak ke dokter melulu yaaa dokter Ubii… (aamiin)

CONTINUE READING

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s